Sabtu, 18 Februari 2012

bina siswa di SMP 1 Labuhan badas sumbawa

Seiring dengan harapan bangsa negara kita terhadap pemuda sebagai penerus bangsa maka SMP1 labuhan badas mendapatkan kunjungan dari anggota Polres Sumbawa untuk pembinaan masalah narkoba yang hari demi hari semakin menghawatirkan, bukan hanya tingkat nasional melainkan internasional. Dan Berdasarkan Surat  perintah Kapolres Sumbawa tentang bin lemdik dalam bentuk penyuluhan Narkoba. AIPTU DIDIK HANDOKO dan BRIGADIR SUDARMIN, melaksanakan kegiatan tersebut, dimana kegiatan tersebut  diikuti oleh siswa / siswi yang duduk di bangku kelas 2.  Anggota binmas polres melaksanakan pembinaan itu Pada hari Senin, tanggal 13 Februari 2012, pukul 10.00 Wita.

Acara pembinaan berlangsung dengan lancar  dan tertib, dimana setelah disambut oleh kepala sekolah acara langsung diserahkan kepada tim dari polres, AIPTU DIDIK HANDOKO mengucapkan terima kasih kepada  kepala sekolah karena waktu dan kesempatan yang diberikan untuk bersilaturrahmi dengan adek-adek SMP1 labuhan badas.  AIPTU DIDIK HANDOKO juga menjelaskan bahwa untuk masalah penyalahgunaan narkoba sudah menjadi masalah nasional sehingga saat ini menjadi tanggung jawab kita bersama yang harus kita berantas secara bersama-sama pula, ungkap beliau...terutama bagi para pelajar apabila mengetahui ada pengguna dan pengedar narkoba untuk sesegera mungkin menginformasikan ke pihak yang berwenang / kepolisian terdekat, agar dapat di proses sesuai dengan hukum yang berlaku. Tambah beliau.
   

Brigadir Sudarmin pada kesempatan yang sama juga tidak mau kalah dalam memberikan pemahaman kepada siswa dan siswi SMP1 tersebut,  setelah menjelaskan panjang lebar, bapak yang  biasa di sapa pak darmin ini juga memberikan himbauan kepada seluruh siswa / siswi  yang hadir bahwa bahaya Narkoba selain merusak diri sendiri dapat  juga merusak generasi penerus bangsa karena maraknya peredaran gelap Narkoba di Indonesia. Maka di harapkan agar para siswa dan siswi lebih berhati-hati lagi di dalam bergaul dan bermasyarakat. Tegas beliau.

Setelah usai acara siswa atas nama andre mengajukan pertanyaan tentang ciri-ciri orang menggunakan Narkoba, pak darmin dengan rincinya juga menjelaskan dengan detil bahwa Ciri-ciri orang penyalahguna Narkoba yaitu:
1)      Perubahan Fisik : seperti jalan sempoyongan, bicara pelo, tampak terkantuk-kantuk., terdapat tanda-tanda bekas suntikan atau sayatan di bagian tubuh, Sering kehilangan uang / barang di rumah, mengabaikan kebersihan diri dll.
2)      Perubahan Jiwa / Pikologis : seperti Malas Belajar, mudah tersinggung, sulit berrkosentrasi, secara periodik hilang keinginan untuk sekolah, kuliah, kerja, melaksanakan hobinya, berteman dll.
3)      Perubahan perilaku sosial seperti  : menghindari kontak mata langsung, berbohong atau manipulasi keadaan, kurang disiplin, bengong atau linglung, suka membolos, mengabaikan kegiatan ibadah dll. Jelas bapak yang murah senyum ini...

Kegiatan berjalan cukup lama sampai pukul 12.00 wita, dan di akhir acara di tutup dengan salam-salaman dengan para siswa dan siswi.




0 komentar:

Posting Komentar