Selasa, 14 Februari 2012

kegiatan pembinaan di SMP 2 kab Sumbawa

Kegiatan pembinaan di SMP 2 kab sumbawa (15/2/12] keliatan berbeda dengan kegiatan biasanya, suasananya penuh dengan keceriaan, penuh dengan senyuman yang hangat dan penuh dengan keramah tamahan. Kenapa tidak karena pada saat itu pembinaan redawan yang dilaksanakan di rangkaikan dengan hari Maulid Nabi Besar Muhammmad saw. Brigadir Lalu Samsul Hadi ketika ditanya oleh penulis tentang kesannya melaksanakan tugas di SMP 2 pada saat itu, menyatakan bahwa kegiatan binluh di SMP 2 sangat mengejutkan karena sambutannya yang luar biasa baik guru dan siswa sama-sama menyambut kami dengan senyuman, dan kelihatan dari jauh bahwa segala sesuatunya sudah di persiapkan ,  sehingga dengan hal itu kami sangat merasa senang melaksanakan pembinaan di SMP 2. Terima kasih SMP 2 ungkapnya bapak yang gagah ini dengan senyuman pula....

Kegiatan bin redawan di SMP2 yang dilaksanakan kemarin sekaligus di rangkaikan dengan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW berjalan dengan tertib, penuh senyuman dan khidmat. Yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kepala sekolah, para staf dan guru di lingkungan SMP2, dan seluruh siswa dari kelas 1 sampai kelas 3.

Dalam sambutannya kepala sekolah SMP2 menyampaikan " terima kasih kepada polres sumbawa karena berkenan hadir dan bisa memberikan pembinaan kepada anak didik kami, baik untuk menjauhi narkoba, untuk tidak trek-trekan dan lain sebagainya sehingga kegiatan pembinaan siswa ini kami sengaja rangkaikan dengan peringatan maulid dengan harapan siswa dan siswi kami bisa langsung mengambil hikmah dari kelahiran nabi Muhammad saw. Ungkap kepala sekolah.

Dalam pembinaan tersebut Ipda Fatmawarni yang kesehariannya di panggil bunda fat menyampaikan banyak hal, dan di singgung juga masalah Trek-trekan yang sering di lakukan oleh anak-anak seusia siswa saat ini, para siswa di ingatkan untuk jangan sampai bisa di bujuk oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk menjadi joki atau lain sebagainya, karena hal itu bisa merugikan diri sendiri, dan keluarga juga. Percuma saja kita dapat seratus ribu namun nyawa kita terancam .

Bunda fat dengan keramahannya juga mengingatkan para siswa tentang narkoba, untuk tidak sekali-kali mendekat apalagi sampai mencoba.. karena Melihat perkembangan jaringan narkoba di Indonesia yang berkembang dengan pesat, seperti diantaranya  Pada awal sekitar tahun 1970an, Indonesia adalah merupakan Negara Transit / persingahan, namun lama-lama mulai thn 2000an setelah beberapa kasus Narkoba diungkap didalamnya selalu terlibat orang asing ( orang barat ) dan ternyata Negara indnesia adalah produser / produksi Narkoba No. 2 (dua) terbesar didunia No. 1 Negara Kolombia, sehingga Narkoba merajalela beredar ditengah masyarakat Indonesia dan pada seminar BNN Bulan Juli 2008 disampaikan bahwa penduduk Indonesia setiap hari + 45 orang meninggal karena konsumsi Narkoba. Kita  berdoa bersama semoga kita semua selamat dan adek-adek bisa mencapai apa yang adek cita-citakan tanpa narkoba. Dan yakinkan diri adek-adek bahwa adek-adek bisa. Kita orang tua banyak berharap kepada adek-adek karena adek-adek adalah tunas harapan bangsa,,,,. Pesan bunda terakhir jauhi narkoba..... papar bunda.


Setelah rangkaian kegiatan berakhir dengan di akhiri doa, akhirnya Kegiatan pembinaan di rangkaikan dengan Maulid Nabi besar Muhammad SAW SMP2 berakhir. dan para peserta berangsur-angsur meninggalkan lokasi acara dengan tertib (bnms1)







0 komentar:

Posting Komentar