Senin, 13 Februari 2012

Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Polres Sumbawa


      Kegiatan peringatan maulid ini memberikan nuansa tersendiri terhadap kehidupan bermasyarakat dilingkungan asrama Polres, dengan terlihatnya kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh anggota Polres sehari sebelum pelaksanaan kegiatan maulid yaitu dengan membersihkan lingkungan sekitar Masjid dan Mako Polres, sehingga Masjid Syuhada dan sekitarnya menjadi lebih indah dipandang mata.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh Polres Sumbawa di masjid syuhada polres kemarin hari Sabtu tanggal 11 februari 2012 berjalan dengan tertib, penuh senyuman dan khidmat. Yang hadir dalam kegiatan Maulid tersebut adalah Kapolres Sumbawa, para Kabag, para Kasat, Kapolsek jajaran Polres Sumbawa, Purnawirawan, warakawuri, Brimob, dan bhayangkari cabang Sumbawa.

"Kegiatan peringatan maulid ini adalah dilaksanakan dalam setiap tahunnya yang bertujuan untuk meningkatkan ikatan persaudaraan diantara kita dan tentunya juga untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT serta bagaimana mengambil hikmah terhadap prilaku Nabi saw untuk di aplikasikan dalam tugas sehari-hari sebagai anggota Polri". ungkap kapolres Sumbawa Yayan Hartadi ketika memberikan Sambutan dalam acara dimaksud.
.
Salah satu yang membuat lebih menarik acara Maulid yang dilaksanakan adalah dengan adanya Male-Male yang berdatangan dari sana sini membuat ramai suasana di dalam Masjid maupun di Luar Masjid.. “Male-Male ini adalah bisa di anggap salah satu kebiasaan masyarakat Sumbawa sejak turun temurun, dengan adanya male seperti inilah dijadikan sebagai pertanda bahwa masyarakat sedang memeriahkan Maulid Nabi besar Muhammad SAW” ungkap briptu Samsul Hadi sambil mengumpulkan male-male yang di bawa  oleh anggota.

Kegiatan Maulid tersebut diawali dengan pembacaan kalam ilahi, sambutan Kapolres Sumbawa, dan dilanjutkan dengan uraian Hikmah Maulid Nabi besar Muhammmad SAW oleh ustaz Lutfi makki, dalam uraian Hikmah, beliau menyampaikan di antaranya bahwa dengan kegiatan Maulid seperti ini, menandakan akan kecintaan kita kepada Rasulullah saw, dan sudah barang tentu dengan cinta ini kita akan mengambil banyak hikmah, karena nabi kita dilahirkan ke muka bumi ini adalah sebagai rahmatan lil alamin, dan seorang nabi itu adalah memiliki sifat yang luar biasa, yaitu siddiq, amanah, tablig dan fathanah. Jelas beliau.

Setelah rangkaian kegiatan berakhir dengan di akhiri doa, akhirnya Kegiatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW Polres Sumbawa berakhir. dan para peserta berangsur-angsur meninggalkan lokasi acara dengan penuh kebahagiaan dan kecerahan...... (bnms1)


0 komentar:

Poskan Komentar